Jumat, 05 Maret 2021

PENGALAMAN TRIAL AND ERROR CANVA

Awalnya sama sekali tidak terpikir oleh saya untuk memanfaatkan Canva untuk kegiatan pembelajaran. Umumnya, saya sering melihat orang memanfaatkannya untuk membuat poster, undangan, atau pengumuman. Seperti biasanya, saya tidak tertarik mengikuti kelas khusus apa pun karena waktu saya tersita untuk mengajar (sok sibuk sekali), tetapi itulah sifat buruk saya, moody. Jangan ditiru, ya. Saya lebih nyaman belajar sendiri, trial and error, karena kalau gagal tidak malu. Begitu randomnya pikiran ini. 😄


Menulis di blog ini juga saya paksakan, seadanya, tidak neko-neko, dan biarlah mengalir walau salurannya mampet di sana-sini. Saya pun memberanikan diri mengunduh aplikasi Canva yang gratis di Play Store. Kemudian mulai ngoprek hingga ketemu sendiri caranya. Huh, sok tau aku! Berawal dari ingin tahu, sok tahu, dan akhirnya eureka! Produk Canva pun jadi dan adakadabra, inilah hasilnya.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar