Senin, 09 Januari 2017

RAHASIA KETENANGAN HATI



Dua hari yang lalu sudah ada yang mau transfer untuk pemesanan sebotol Melanxing, tapi ternyata tidak jadi. ﺍﻟْﺤَﻤْﺪُ ﻟِﻠَّﻪِ ﻋَﻠَﻰ ﻛُﻞِّ ﺣَﺎﻝٍ
Tak apalah, mungkin beliau sedang ada uzur. Semoga Allah memudahkan segala urusannya.

Setelah itu apa yang terjadi, Sahabat? Allah mengirimkan hadiah-Nya. Tetiba ada yang mengetuk pintu memberikan piscok beller dan lapis talas green tea. Selang beberapa saat, sahabat saya, orang tua santri, datang memberikan ayam bakar Pak Atok. Tanpa komando lagi, bungkusan itu langsung diserbu anak-anak. Apa ini titipan Allah sehingga dua tamu saya itu begitu tergesa pulang?

ﺍﻟْﺤَﻤْﺪُ ﻟِﻠَّﻪِ ﺍﻟَّﺬِﻯ ﺑِﻨِﻌْﻤَﺘِﻪِ ﺗَﺘِﻢُّ ﺍﻟﺼَّﺎﻟِﺤَﺎﺕ

Kemarin, ada seorang ibu yang menceritakan pengalamannya ditipu salah seorang pengurus travel umroh. Tapi apa yang diucapkan ibu itu sepanjang ceritanya? Bukan keluhan, tapi hamdallah!
"Alhamdulillah, Ustad, walau kami dari kampung dan sudah menabung lama, kami tidak jadi umroh.
Alhamdulillah, Ustad, uang kami dibawa kabur pengurusnya.
Alhamdulillah, Ustad, kami menitipkan anak kami di sini.
Alhamdulillah, mohon anak saya didoakan agar lulus sekolahnya, jadi anak yang sholeh.
Alhamdulillah, saya gak mikirin uang yang hilang, yang penting anak saya bisa fokus belajarnya, jangan sampai down.
Alhamdulillah, dengan saya banyak mengucapkan 'Labbaik allahumma labbaik', saya mudah mengucap 'Alhamdulillah'.
Alhamdulillah, suami saya selalu bilang kalau sudah menitipkan anak ke pesantren, serahkan pendidikan ke pesantren, jangan suka komplain."

Alhamdulillah, Allah menuntun hati kita untuk senantiasa bersyukur. Rasa SYUKUR adalah RAHASIA untuk mencicipi KETENANGAN HATI.

#RahasiaKetenanganHati

#MelanxingHebring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar