Rabu, 03 Februari 2021

Pengalaman Membuat Kuis Bot di Telegram

 


Kuis Kata Baku

Membuat kuis Bot di Telegram menjadi tantangan tersendiri bagi saya ketika pilihan mengajar harus daring. Kemudian saya pun berburu video tutorial di Youtube. Dengan mengikuti langkah-langkahnya, saya pun mempraktikkannya.

Lalu, munculkan perintah seperti ini.
 


Berikut tampilan selanjutnya.



Kemudian, muncullah tampilan seperti ini.


Saya pun mencoba membuat soal selanjutnya.


Tampilan selanjutnya seperti ini.


Setelah selesai, saya mencoba sendiri kuis itu. Saya pun membagikannya ke teman sejawat, ternyata masih ada kekurangan pada pilihan jawaban yang saya sediakan. Akan tetapi, pengalaman ini tetaplah menyenangkan bagi saya. Masih perlu meluangkan banyak waktu untul berlatih mencobanya kembali. Semangat, wahai diriku.

Semoga menginspirasi.






 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar