Selasa, 25 Desember 2018

Liburan, Saatnya Beberes dan Eksplorasi Masakan



Setahun dua kali, yah hanya kesempatan itulah yang bisa kugunakan untuk beberes isi rumah (baca:kamar). Semula aku bingung harus mulai dari ruang apa dulu, tapi kalau tidak dimulai sekarang mau kapan lagi? Waktuku tersita untuk ngajar dari pagi sampai sore, dari Senin sampai Sabtu, Ahad pun ada saja kegiatan. Mau liburan, anggaran mepet. Jadi, ya nikmati saja, bersyukur, mugi-mugi ditambah rezekinya. Aamiin.

Kumulai dari pegang sapu! Haha.. tanpa sadar mulailah merambah ke ruang lainnya. Lalu buka lemari untuk melipat pakaian yang acak-adul karena ulah anak-anak yang langsung tarik. Pakaian yang tidak layak bisa dijadikan lap dapur, keset atau kain pel. Seragam sekolah kakak yang sudah tidak muat dipisahkan dan disimpan untuk adiknya. Pakaianku yang tidak muat bisa dihibahkan nanti. Sepatu dan sandal yang sudah tak berbentuk, jamuran, kotor,  dan berisi sarang laba-laba segera dibuntel dalam kresek untuk disingkirkan.

Sementara itu, si adik rewel minta diubah posisi tempat tidur dan lemarinya. Maka sibuklah kami bongkar muatan sampai pegal-pegal semua badanku. Alhamdulillah, kemarin pagi sudah lumayan enakan setelah diurut Mak Yati, tukang urut di pertigaan jalan sebelum ke arah Bohlam.

Kemarin menu masakan masih aman sulaeman karena dibekali ayam ungkep sama Tri, adikku. Hari ini juga masih tergolong aman, karena masih orek tempe-tahu dan bening bayam. Berhubung nasi masih sisa sedikit, kubuat nasi kepal saja. Nasi dicampur bumbu nasgor dikepal-kepal lalu diguling-gulingkan ke telur yang sudah dikocok kemudian digoreng. Jangan bayangin es kepal ya, jauuh. 😂😂😂

Pada saat yang sama, para lelaki di rumah sibuk bongkar tempat tidur yang kayunya jebol karena rapuh kena rayap. Taraa, tempat tidur dah terpasang kembali, tinggal kasurnya yang minta ganti. Kapan-kapanlah ya, semoga nanti ada gantinya. Sekarang ngeluruske geger dulu sambil nulis blog. Besok, ngapain lagi ya?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar