Minggu, 06 Januari 2019

BAN BOCOR


.
.
Angin malam menggigit di tepi tol, air liurku mendadak kering. Suamiku melambaikan tangannya pada pengemudi lain. Alhamdulillah, seorang bapak mendekat dan meminta dongkrak. Sementara itu, anak-anak penasaran melihat bapak penolong yang sibuk mengganti ban mobil yang bocor. .
.
Perjalanan masih panjang. Malam terasa lebih panjang. Deru mobil meraung tanpa henti, sementara aku tak bisa berbuat apa-apa, tapi tak hendak meratapi nasib. Baik-buruknya sudah ditetapkan-Nya. .
.
Bismillah, perjalanan kami lanjutkan. Semoga selamat sampai rumah. Alhamdulillah 'ala kulli haal, pertolongan-Nya sangat dekat. Terima kasih, ya Allah. Terima kasih bapak penolong yang entah siapa namanya.
.
.
Samar-samar terdengar suara, "Ayah, kayaknya kalau di masa depan gak ada lampu merah deh, adanya tembok transparan yang ada magnetnya yang bakal narik mobilnya ke belakang," celoteh Fadhil, si kecil yang menemani ayahnya menyetir. Sementara mobil terhenti, SPBU cuma menyediakan pertamax sebagai penyambung perjalanan. "Yah, nanti mobil gak diisi bensin, tapi air." Alhamdulillah, akhirnya sampai di rumah pukul 02.30.
.
.
@30haribercerita
#30hbc1906
#30haribercerita1906

Tidak ada komentar:

Posting Komentar