Jumat, 11 Januari 2019

TUJUAN UTAMA


.
.
Sebuah foto surat dari tokoh terkenal mendorong saya untuk menuliskan hal ini. Surat itu bertuliskan,
.
Target Utama Saya
.
“Saya, Bruce Lee, akan menjadi artis Mandarin dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat.  Sebagai balasannya, saya akan melakukan akting terbaik dan paling berkualitas sebagai seorang aktor.  Mulai tahun 1970 saya akan terkenal sejagad dan hingga akhir tahun 1980 saya sudah memiliki $10 juta (Rp. 130 miliar). Saya akan hidup damai sentosa dan bahagia”.
.
.
Tentunya aku dan kamu juga punya tujuan utama dalam hidup, ya kan? Namun, menurut John D. Rockefeller, "Banyak orang yang mempunyai impian, 97% menyimpannya dalam angan-angan, 3 % menuliskannya secara rinci. Itulah mengapa jumlah orang sukses di dunia hanya 3%." Harus ada tindakan yang mendukung impian kita.
.
.
Mungkin kita tak menyadari, banyak potensi kita yang belum tergali, tinggal kitanya mau atau tidak mencoba sesuatu di luar zona nyaman, di luar kebiasaan. Apa kita selama ini membiarkan diri terkungkung seperti katak dalam tempurung, merasa hebat di lingkungan sendiri, padahal tak ada apa-apanya? Cobalah out of the box thinking.
.
.
Bruce Lee berkata, "Never waste energy on worries or negative thoughts. Maka tak boleh ada ruang untuk pikiran negatif dan kegalauan yang bikin freze, gabut, atau leyeh-leyeh sambil bilang, "Idup gw kayak aer, ngalir aja. Santai kayak di pantai, " padahal menyimpan gumpalan magma masalah yang bisa erupsi kapan saja.
.
.
Tujuan utama kita harus kita tentukan. Fokus pada apa yang kita idamkan. Pertama, mimpikan, lalu visualisasikan, kemudian kejarlah keinginan kita. Terakhir, yakinlah bahwa takdir baik sedang menanti kita.
.
.
Raihlah, kejarlah mimpi setinggi-tingginya, tapi sebagaimana burung yang jauh jangkauan terbangnya, ia pulang juga ke sarangnya. Tujuan akhir kita adalah beribadah, yang berwujud amal shaleh.
sebagaimana Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berpesan, “Ambillah dari dunia yang halal untukmu, dan jangan engkau lupakan bagianmu darinya, namun letakkanlah dunia di tanganmu dan jangan meletakkannya di hatimu, ini yang penting.”
.
.
.
@30haribercerita #30hbc1911 #30haribercerita1911 #Januari2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar