Senin, 07 Januari 2019

GALAT (LAGI)



Pagi ini kudapati Fadhil sudah tidak ada di kamarnya. Hm... perasaan tadi tidur di sebelahku, lalu lamat-lamat kudengar ia berkata, "Bun, dede kok buang-buang air terus ya?"


Kujawab dengan mata setengah terbuka, "Ya udah, tidur ajalah, istirahat sini deket bunda."


"Bun, kalau mau solat subuh jam berapa sih ke mesjidnya?"


"Kalau dah azan, jangan nunggu qomat, "
Lantas kutarik selimut lagi. Sekejap kemudian aku terjaga, Fadhil tak ada!
Ah, mungkin sudah ke mesjid. Lalu kubangunkan suami dan Arik, si sulung, untuk salat.


Kenyataan hari mengajarkanku, tak semua rencana dapat terwujud. Meski sudah kurencanakan anak-anak ke sekolah hari ini, ternyata Arik yang sudah lengkap berseragam tak jadi ke sekolah karena amandelnya kumat. Fadhil tertidur karena semalaman tak tidur, buang-buang air. Tinggal aku dan suami yang bergegas ke sekolah untuk mengajar. Ditambah lagi, untuk ke sekian kalinya kamera HP-ku ngambek lagi tak bisa untuk mengambil gambar.


Ini kali adalah hari pertama masuk sekolah, saatnya pembagian hadiah bagi siswa berprestasi dan tiap siswa diminta membuat resolusi 2019.


Pikiranku pun masih galat, tak sanggup memikirkan tagihan bulanan yang harus kuhadapi nanti. Show must go on, hidup harus terus berjalan, apa pun masalahnya, kutitipkan dulu ke Allah, sekarang harus fokus dulu pada aktivitas Senin ini. Tahun 2019 harus lebih baik daripada tahun sebelumnya. Jangan lupa senyum hari ini.


NB: Galat adalah padanan kata bahasa Indonesia untuk kata error (bahasa Inggris), berasal dari bahasa Arab غلط yang artinya 'salah'.



@30haribercerita #30hbc1907 #30haribercerita1907

Tidak ada komentar:

Posting Komentar