Jumat, 18 Januari 2019

BELAJAR SEUMUR HIDUP



Sudahkah saya bersyukur pada setiap proses yang saya alami, bersyukur pada kegagalan yang saya alami, bersyukur pada kesedihan yang saya alami, bersyukur pada kebahagiaan yang saya nikmati, bersyukur pada kemajuan yang saya buat, bersyukur pada setiap pembelajaran yang saya jalani, dan tentunya bersyukur pada kesuksesan yang saya peroleh?


Mengapa saya harus merasa stagnan, dengan bertambahnya usia membuat minat belajar saya menurun? Saya tak ingin terjebak pada rutinitas kerja yang monoton. Oleh karena itu, saya harus melepaskan rasa malu/takut akan gagal, terus menumbuhkan rasa ingin tahu/penasaran tentang hal baru karena pertanyaan akan mengaktifkan otak saya. Kemudian, saya harus fokus pada proses. Setelah itu, saya mencari tantangan baru, bukan masalah baru. Bergabung dengan komunitas yang searah dengan visi hidup saya.

Kalau saya jatuh, siapa yang akan mengulurkan tangannya untuk membantu saya bangkit. Kalau saya malas, siapa yang akan menjadi mentor bagi anak didik saya. Saya harus menolong diri saya sendiri untuk kembali menopangkan tubuh saya pada kedua telapak tangan, merangkak, berpegang pada dinding kepercayaan diri yang tak boleh rapuh lagi, hingga proses itu kelak bercerita dengan indahnya pada suatu hari nanti, saat saya menyaksikan anak-anak saya bertumbuh dan berkembang atas pertolongan Allah, bukan semata mengikuti nasihat saya.

@30haribercerita  #30haribercerita1917 #harike17
#30hbc1917

Tidak ada komentar:

Posting Komentar