Selasa, 04 Februari 2020

RESENSI BUKU "WARNA-WARNI KASIH BUNDA"


Judul buku: Warna-Warni Kasih Bunda
Penyusun: Momshols
Penerbit: SIP Publishing
Cetakan: Pertama
Tebal buku: 240 halaman


Membaca buku ini membuatku terus mengenang kasih mama yang tak berbatas. Baru beberapa halaman saja ku baca, air mata sudah menggenang.

Walau sekilas-sekilas dan aku hanya tertarik pada cerpennya saja (karena buku ini campuran sesuai judulnya warna-warni), tetapi aku tetap salut pada momshols (mommy-mommy sholihah) yang berusaha keras menyusun buku ini di tengah kesibukannya masing-masing. Menginspirasiku agar tidak beralasan sibuk, alih-alih malas menulis. Malu benar aku pada mommy yang usianya setengah abad tapi tetap produktif.

Bab awal ditulis oleh mom Syafrani Anida, tulisannya sangat menyentuh. Sampai halaman ke-40 aku sudah banjir air mata. Lanjut ke bab berikutnya kuikuti hingga sampai ke bab ke-4 yang ditulis mom @heninovitasari1 yang menyusun warna-warni perjuangan ibu. Sungguh aku bangga menjadi seorang ibu.

Aku pun bertahan membacanya sampai bab terakhir. Walau masih terdapat kesalahan ejaan di sana-sini, tetapi cerita-ceritanya masih tetap menarik untuk dibaca. Sampai bagian akhir cerita Gisel, sepertinya itu masih bisa dikembangkan menjadi novel sehingga alurnya tidak meloncat-loncat dan cepat habis. Geregetan, kok cepat selesai sih. Hehehe...maafkan ya, momshols. Tak disangka, penulis cerita bab terakhir tentang Gisel itu ternyata mom @ayudaushariani, mommy-nya @andikaismailf
dan Aditya, muridku di kelas 12. Terkesan aku tuh. Padahal, buku ini aku pinjam dari wali kelasnya Aditya. Begitu lihat buku ini, aku langsung membacanya. Dan benar, isinya sangat menyentuh. Terima kasih Bu @husnul.indra yang sudah meminjamkan buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar