Sabtu, 29 Februari 2020

GEO, SALAH SATU EKSKUL ANDALAN PESANTREN AL KAHFI



Membimbing ekskul santri di sela-sela melakukan aktivitas mengajar adalah hal yang tidak mudah. Memberikan pemahaman kepada santri untuk tidak membuang sampah sembarangan juga membutuhkan perjuangan yang berat. Inilah yang dirasakan Bu Hijri selaku pembimbing ekskul GEO. Masalah sampah adalah masalah yang tidak ada habisnya, hanya dapat diatasi dengan tindakan nyata. Oleh karena itu, jadilah bagian dari solusi, bukan penambah masalah. Mulailah dari diri sendiri, mulai dari yang termudah, dan mulai dari sekarang. Eh itu mah jargonnya Aa Gym, tapi masih relevan, kan?



Perlahan namun pasti, penggunaan kantong kresek di kantin Al Kahfi sebagai penyumbang sampah terbesar pesantren mulai dikurangi. Diganti dengan kantong kertas yang dinilai sedikit lebih ramah lingkungan. Sebenarnya masih banyakPR lainnya, tetapi Al Kahfi berani melangkah setahap demi setahap.

Taplak meja dari bungkus kopi

Foto tercantum adalah salah satu contoh kreativitas santri Al Kahfi yang ikut ekskul GEO. Jika berminat, hubungi Bu Hijri di nomor Whats App (+62 857-1453-2947).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar